//facebook
Better Hearing Indonesia Interton Founded in Germany in 1962 "Crisp 3" with C4 processors, wireless, more affordable prices A product for every need and budget

Alat bantu dengar atau Hearing Aid adalah sebuah alat elektronik yang fungsinya untuk membantu pendengaran manusia yang mengalami gangguan pendengaran, untuk dapat mendengar lebih baik, dapat berkomunikasi lebih baik dan Insya Allah untuk memberkan kualitas hidup yang lebih baik. Kacamata sering dapat membantu orang yang dalam tanda petik kurang mampu melihat lebih baik. Tongkat atau kursi roda sering dapat membantu orang-orang yang tidak bisa berjalan, bergerak lebih mudah.

Apa yang bisa membantu orang dengan gangguan pendengaran ?

 - Alat bantu dengar.

Semua orang tahu kacamata atau tongkat tampak seperti hal yang umum. semua alat bantu itu digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Sedangkan Alat bantu dengar tidak terlalu dikenal, dan tidak banyak orang yang tahu...

 

Apa yang alat bantu dengar lakukan ? 

- Mereka memungkinkan penderita gangguan pendengaran untuk mendengar suara lebih baik. Alat bantu dengar membuat suara terdengar lebih keras.

 

1. SIAPA SAJA YANG DAPAT MENGGUNAKAN ALAT BANTU DENGAR ?

Hampir semua orang, tua dan muda yang memiliki masalah gangguan pendengaran, dapat dibantu untuk mendengar lebih baik dengan memakai alat bantu dengar. Keberhasilan penggunaan alat bantu dengar bergantung pada banyak hal:

• pada usia berapa gangguan pendengaran terjadi

• apakah orang tuna rungu sudah berkembang dalam bahasa sehari hari

• berapa lama alat bantu dengar ini dipasang setelah gangguan pendengaran diidentifikasikan

• tingkat gangguan pendengaran - ringan, sedang, berat, sangat berat

• jenis gangguan pendengaran - konduktif, sensorineural

• bagaimana memotivasi para pemakai alat bantu dengar ini untuk memakai dan menggunakan alat bantu dengarnya

• sebaik apa alat bantu dengar dipasang dan dipelihara

• bantuan dan dukungan yang tersedia untuk belajar menggunakan alat bantu dengar terutama untuk anak-anak

• dimana alat bantu dengar digunakan - lingkungan yang tenang atau bising

Pada umumnya, orang dengan gangguan pendengaran pada salah satu telinga saja tidak perlu menggunakan alat bantu dengar.

 

2. MENGAPA ALAT BANTU DENGAR DIPERLUKAN ?

Orang tuna rungu perlu alat bantu dengar untuk membantu mereka berkomunikasi. Alat bantu dengar membantu mereka untuk mendengar percakapan dan suara lainnya. Kemampuan untuk mendengar semua suara tidak hanya meningkatkan kualitas hidup mereka , tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk belajar di rumah, di sekolah atau di tempat kerja. Alat bantu dengar dapat membantu mereka menjadi anggota aktif keluarga dan masyarakat mereka bukannya terisolasi dan sendirian.

 

3. KAPAN ALAT BANTU DENGAR HARUS DIPASANG ? 

Alat bantu dengar harus dipasang segera setelah gangguan pendengaran telah diidentifikasi. Menderita tuli atau mengalami gangguan, khususnya bayi dan anak-anak kecil perlu mendengar dengan baik dalam rangka pengembangan berbicara dan bahasa mereka, sehingga harus dilengkapi dengan alat bantu dengar dan diajarkan bagaimana menggunakannya. Pentingnya pembelajaran bahasa saat periode emasnya dapat hilang, ketika seorang anak yang mengalami gangguan pendengaran tidak dilengkapi dengan alat bantu dengar.

 

5. DI MANA ALAT BANTU DENGAR DAPAT DIPEROLEH ?

Alat bantu dengar harus dipasang setelah tes pendengaran yang akurat diperoleh. Alat bantu dengar (termasuk earmould) harus dengan benar dipasang kedalam telinga. Pengguna alat bantu dengar dan keluarga mereka harus diberikan instruksi dan bantuan tentang cara menggunakan alat bantu dengar dan merawatnya. Alat bantu dengar hanya boleh diperoleh dari orang yang berkualifikasi dengan pelatihan yang tepat dan pengalamannya dibidang ini, untuk melakukan semua tugas ini.

INGAT!!!  Alat bantu dengar bukanlah penyembuhan ajaib untuk tunarungu, alat ini adalah suatu "bantuan" yang membantu orang yang mengalami gangguan pendengaran untuk mendengar suara lebih baik.

Friday the 31st. Professional and friendly for your convenience.